Cara Mengirim Barang Menggunakan Ekspedisi JNE

Posted on

Sama seperti pekerja pada umumnya, karyawan yang bekerja di ekspedisi yang terkenal seperti JNE pun akan membutuhkan jam untuk bersantai. Waktu untuk istirahat yang akan diberikan dari pihak ekspedisinya itu saat hari Minggu.

Untuk itulah JNE tidak menanggapi pengiriman barang saat hari Minggu. Itulah jawaban dari pertanyaan. Di kantor JNE pun juga ada proses penerimaan barangnya supaya Anda bisa kembali datang ke kantornya ketika hari kedepanya.

JNE hanya akan bekerja saat hari Senin sampai Sabtu sehingga itu artinya apabila Anda mengirim paket saat hari Sabtu, paketannya dapat sampai saat hari Senin sekalipun kita menggunakan paket YES yang bisa cepat sampai dan untuk lebih memastikan pengiriman maka kita dapat memantaunya lewat cek resi jne.

Karena di perusahaan kami sudah menjawab atas satu persatu pertanyaan Anda yang berupa JNE mengenai apakah kantor JNE pada hari minggu masih mengirimkan paket kiriman ? maka sekarang kembali untuk ke topik selanjutnya mengenai cara mengirim barang sesuai menggunakan jasa JNE.

Sebelum Anda mengirim dan memberikan kepada pihak JNE-nya, maka Anda harus membungkusnya terlebih dahulu. Pembungkus harus sesuai dengan isinya untuk keamanan saat perjalanan menuju alamat penerima.

Misalkan barang yang ingin dikirim itu merupakan barang mudah pecah ataupun elektronik, maka hendaknya gunakan pembungkus yang empuk sebagai bantalan kemudian untuk luarnya menggunakan kayu supaya ketika tertindih tidak akan rusak.

Setelah selesai membungkus barangnya maka jangan lupa untuk memberikan alamat si penerimanya. Apabila Anda tidak menuliskan alamat maka barang pun tidak bisa sampai ke alamat yang ingin dituju jadi persiapkan kertas dan spidol,.

Kemudian beri alamatnya dengan lengkap dan jelas serta Kecamatan, Kabupaten maupun RT dan RW. Jangan lupa juga untuk menulis nama si penerima agar kurir yang mengantarkan barangnya itu tidak merasa bingung.

Selain itu kita harus menyematkan beberapa nomor telepon penerima serta juga nomor telepon pribadi Anda sebagai pengirim paketnya. Nomor itu nantinya akan dibutuhkan oleh kurir ketika barang sudah ada di depan rumah, namun apabila pemilik rumah dan penerimanya sedang tidak ada dalam rumah. Kurir pasti akan menghubungi salah satu dari kita untuk memberitahukan bahwa kiriman barangnya akan dikembalikan di kantor JNE.

Apabila penulisan alamat, nama penerima serta juga nomor teleponnya bisa diselesaikan, maka sekarang kita hanya perlu di kantor JNE untuk bisa memberikan barangnya. Apabila karyawan JNE sudah menimbang bobot barangnya, pasti kita akan ditanya mengenai tipe service yang akan digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *