Boncengan Anak Tradisional dan Boncengan Anak Modern

Posted on

Boncengan anak tidak hanya bisa dipakai untuk berkendara saja tetapi juga bisa untuk sepeda. Kali ini saya akan membahas tentang cara memasang boncengan anak secara tradisional di sepeda gunung yang punya desain yang dominan. Boncengan anak tradisional ini sangat praktis dalam pemasangannya.Ada kaitan yang dirancang khusus sehingga sangat memudahkan penggunanya untuk memasang karena hanya tinggal mencantolkan pada bagian cantolan sisi kanan dan kiri setang sepeda.Ini sangat praktis digunakan.  Namun, ada sedikit kekurangan dalam perancangan boncengan anak dengan cara tradisional ini. Karena panjang lengan cantolan yang panjang membutuhkan ruang banyak di bawah bagian alat atau dudukan boncengan.Kendala ini membuat pemasangan boncengan anak secara tradisional ini tidak bisa digunakan untuk semua sepeda hanya sepeda yang tidaka ada ganjalannya saja.

Dulu, boncengan anak secara tradisional ini hanya bisa dipasang untuk sepda ontel perempuan saja.Dengan seiring perkembangan zaman, desain untuk boncengan anak ini menjadi sangat variasi dengan model yang beragam.Untuk sepeda dengan setang yang tinggi misalnya saja sepeda lipat, kemungkinan boncengan anak tradisional ini bisa langsung dicantolkan pada setang.Untuk mengatasi kondisi yang tidak matching antara desain boncngan dengan desain sepeda ini sangat sulit.Perlu sedikit perubahan pada modifikasinya.Untuk memodifikasi agar tidak terjadi kendala ini perlu pemikiran yang kreatif dan inovatis. Tetapi dengan perkembangan zaman, kalian tidak perlu repot lagi dalam memikirkan modifikasi seperti apa yang harus dilakukan.

boncengan anak

Saat ini boncengan anak modern sudah marak dijual dipasaran.Dengan praktis dan nyaman membuat boncengan anak modern ini semakin banyak peminatnya.Menutupi kelemahan dari boncengan anak tradisional, boncengan anak modern ini lebih fleksibel terhadap beberapa jenis sepeda dan motor.Bahkan saat ini, boncengan anak tidak hanya dengan kursi saja tetapi juga ada sabuk pengamannya. Sehingga keamanan dan kenyamanan sang anak tetap terjaga. Jika pemasangan boncengan anak secara tradisional ini sangat sulit untuk kondisi yang tidak matching antara desain boncengan dengan desain sepeda itu sendiri, maka perlu modifikasi terlebih dahulu agar dua desain ini bisa menyatu dengan kompak.

Tetapi, untuk boncengan anak yang modern seperti ini, hal ini tidak akan terjadi. Karena boncengan anak yang dijual dipasaran memiliki model dan jenis yang beragam. Model model ini dilengkapi dengan kelengkapan seperti seat belt dan  motif-motif nya juga menarik perhatian si kecil. Sehingga si kecil bisa nyaman duduk di atas kursi bonceng anak atau sabuk boncengan anak.Perkembangan pola pemikiran masyarakat sagat memudahkan masyarakat itu sendiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.Perkembangan ini terus terjadi terlihat dari banyaknya tipe-tipe boncengan anak yang dijual di pasaran.Semoga bermanfaat.