Sabuk Bonceng Zatra Untuk Keamanan Anak Anda

Posted on

Jalanan di Indonesia sering sekali dilanda kemacetan, terutama di kota-kota besar. Karena banyaknya kendaraan yang digunakan, banyak orang memilih menggunakan motor yang praktis dan bisa menghindari macet. Karena ke praktisan dan mudahnya menghindari macet, motor banyak dipilih sebagai kendaraan yang digunakan saat diburu waktu seperti berangkat kerja, sekolah, dan mengantar jemput anak. Antar jemput anak ini banyak dilakukan orang tua dengan motor. Namun yang terkadang membuat khawatir yaitu masih ada orang tua yang kurang memperhatikan keamanan berkendara si kecil. Biasanya anak hanya dipakaikan helm tanpa tambahan pelindung lainnya. Helm sudah pasti merupakan pelindung wajib saat berkendara baik dewasa maupun anak-anak, kalau untuk si kecil Anda bisa memberi perlindungan tambahan dengan sabuk bonceng zatra. Sabuk ini fungsinya untuk mencegah anak terjatuh dari motor yang bisa saja disebabkan karena ketidak seimbangan dan faktor-faktor lainnya.

Desain sabuk bonceng ini mirip dengan bentuk ransel sehingga orang tua akan lebih mudah untuk membawanya. Anda tidak perlu mengikat apapun di pinggang, hanya tinggal di pakai layaknya ransel dan kaitkan pengait tambahan di bagian depan agar lebih kencang dan tidak mudah lepas. Di bagian belakang anak bisa menggunakan pelindungnya yang aman terjaga dengan penyangga yang lebih besar. Sabuk bonceng anak zatra menyangga bagian bawah hingga pinggang dan punggung anak, bahkan ada pelindung kepalanya. Fungsi dari pelindung kepala ini selain sebagai penyangga kepala saat anak mengantuk atau tertidur juga bisa sebagai pelindung dari sinar matahari, debu dan hujan.

sabuk bonceng anak zatra

Yang perlu orang tua sadari adalah tingkat kesadaran akan bahaya anak saat berkendara motor masih rendah, terutama anak yang masih balita atau usia awal SD. Anak-anak akan sering tidak fokus dan mudah teralihkan perhatiannya sehingga sering bergerak-gerak dan kurang bisa diam. Terlebih anak-anak mudah mengantuk hingga tertidur saat dibonceng. Hal ini akan berbahaya saat membonceng anak dengan menggunakan sepeda motor, terlebih tanpa pengaman apapun. Dulu banyak orang tua yang menggunakan kain atau selendang untuk mengikat anaknya ke tubuh si orang tua sehingga anak akan aman dari kemungkinan terjatuh saat dibonceng. Namun menggunakan selendang atau kain kurang bisa menyangga seluruh tubuh anak, selain itu kain yang hanya diikat akan mudah lepas. Dengan konsep yang sama, sabuk bonceng zatra memberikan pengamanan dan tambahan fungsi lain untuk kenyamanan anak.

Sabuk ini dibuat dengan bahan yang lembut di bagian dalam. Sabuk ini juga menggunakan busa tipis yang ada di lapisan tengah agar empuk saat digunakan. Dengan menggunakan sabuk bonceng zatra baik orang tua maupun anak akan sama-sama mendapatkan kenyamanan berkendara. Tersedia dalam banyak pilihan warna, sabuk bonceng ini juga dijual dalam beberapa ukuran dan model yang bisa Anda pilih sesuai dengan usia si buah hati.