Tips Menyebarkan Kartu Undangan Pernikahan Murah

Posted on


Terkadang calon mempelai kerap bingung saat memutuskan untuk menyebarkan kartu undangan apalagi jika anda hanya mengadakan resepsi pernikahan sederhana. Bukan hanya cincin tunangan yang perlu anda pikirkan saat pertunangan tetapi ketika mau menikah kamu harus juga memikirkan undangan pernikahan. Dalam hal mencari undangan pun memerlukan pertimbangan yang sangat matang. Setidaknya anda mengundang tamu yang benar-benar dekat jika memang ingin mengadakan resepsi sederhana saja.

Terkadang menentukan siapa yang akan anda undang ke resepsi pernikahan bisa membutuhkan waktu lebih lama dibanding saat anda menentukan konsep pernikahan atau pemilihan cincin pernikahan. Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Berdiskusi dengan pasangan
Anda bisa berdiskusi dengan pasangan Anda untuk menentukan tamu undangan seperti saat anda membeli cincin untuknya. Mulai dari pertanyaan mendasar misal berapa banyak tamu yang akan anda undang dan seberapa dekat komunikasi anda dengan tamu tersebut. Kamu harus menghubungi temanmu untuk memastikan apakah dia berada jauh atau masih dekat denganmu jaraknya. Jika dia memiliki jarak yang jauh lebih baik mengundangnya dengan cara online agar tidak menghabiskan biaya yang besar. Dengan bisa menghemat biaya, kamu bisa menggunakan biaya tersebut untuk keperluan yang lain.

2. Mengundang kolega bisnis dan rekan kerja
Mungkin anda bakal mengundang kolega bisnis dan rekan kerja seperti bos atau tim seprofesi di kantor. Namun, jika anda akan mengadakan pesta sederhana, maka bisa menyeleksi mana yang paling penting untuk diundang ke pesta anda. Dengan memilih tamu undangan maka kamu bisa mengantisipasi cukupnya tamu dalam gedung yang kamu pesan.

3. Berkomunikasi dengan orangtua
Namanya juga pernikahan sekali seumur hidup pasti orangtua akan turut andil menentukan tamu undangan yang harus anda undang. Jika anda tidak mendiskusikan pemilihan cincin, maka kali ini anda harus berkomunikasi dengan orangtua. Sebab orangtua biasanya memiliki daftar tamu undangan sendiri yang wajib diundang. Biasanya sahabat ibumu dan bapakmu harus selalu di undang karena mereka ingin memberi kabat bahagia bahwa anak mereka sudah menikah. Jadi, kamu sebagai anak harus membagikan jatah tamu kepada orang tuamu agar mereka tidak kecewa nantinya dan kamu tidak dianggap anak yang durhaka.

4. Pemilihan kartu undangan
Sama halnya saat anda pusing memilih cincin tunangan terdahulu atau model cincin kawin yang bakal anda sematkan di akad nanti, kartu undangan pun memerlukan pertimbangan matang. Jika budget terbatas, maka anda bisa memilih kartu undangan online karena lebih praktis dan efisien, namun kurang memiliki kesan. Sedangkan jika memilih kartu undangan cetak, maka bisa memberikan kesan formal meski anda harus mengeluarkan uang lebih. Jika anda menggelar resepsi pernikahan yang mengundang sedikit tamu, maka kartu undangan online bisa menjadi pilihan begitu pula sebaliknya. Toh, banyak pilihan kartu undangan cetak yang elegan, namun tetap terjangkau.

4 tips menyebarkan kartu undangan pernikahan murah tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan anda agar tidak salah memberikan kartu undangan hingga ada rekan atau sahabat penting yang terlupakan. Itulah beberapa tips yang sangat bermanfaat bagi Anda yang kebingunangan dalam menentukan siapa saja yang harus hadir dalam pernikhanmu nantinya. Jika Anda dan pasangan sedang mencari cincin couple untuk tunangan Anda silahkan cek di http://spillajewelry.com. Disini banyak desain yang bagus untuk tunangan sehingga bisa menadi inspirasia atau referensi buat kamu yang ingin membeli cincin untuk hari pertunangan.