3 Alasan Mengapa Anda Harus Mengajak Mempelai Wanita Membeli Cincin Kawin Bersama

Posted on

cincin kawin

Memilih cincin kawin bukan saja menjadi tugas dari mempelai pria. Namun juga menjadi hak mempelai wanita untuk juga menentukan cincin kawin mana yang pas di hatinya. Saat ini, mungkin budaya patrilineal membuat keputusan banyak hal lebih sering diambil oleh pihak laki – laki. Padahal, wanita juga sama – sama memiliki hak seperti halnya laki – laki. Termasuk dalam konteks memilih cincin kawin yang diinginkan untuk menghiasi pernikahan keduanya. Meski nantinya cincin kawin tersebut diberikan oleh pihak mempelai pengantin laki – laki kepada pihak mempelai pengantin wanita, namun ada baiknya anda tetap mengambil keputusan bersama si dia. Mengapa begitu? Setidaknya terdapat beberapa alasan mengapa anda harus melibatkan calon pengantin wanita anda dalam memilih cincin kawin untuk pernikahan anda berdua :

  1. Seringkali cincin kawin yang dibeli pria tanpa meminta pertimbangan wanita membuat sang pengantin wanita kecewa karena tak seberapa suka dengan desainnya. Meski tak selalu begitu, namun kenyataannya banyak mempelai pengantin wanita yang dalam hatinya merasa kurang sreg dengan model ataupun desain dari cincin kawin yang sengaja dipilihkan sang mempelai pengantin pria untuknya. Walau pun dihadiahkan oleh orang terkasih, namun jika model dan desain cincin kawin tersebut tak sesuai dengan “diri” pengantin wanita, sudah pasti kekecewaan tetap akan dirasakannya.

 

  1. Sense of art atau jiwa seni wanita lebih kuat dibandingkan laki – laki sehingga lebih peka dalam memilih cincin kawin mana yang pas dan cantik untuk dikenakan. Sudah tak diragukan lagi bahwa keahlian wanita salah satunya adalah dalam hal jiwa seni yang lebih unggul dibandingkan pria. Karenanya, ajaklah pasangan wanita anda untuk turut memilih cincin kawin bersama anda agar cincin kawin yang diputuskan untuk dibeli bernilai keindahan dan kecantikan yang sesuai untuk mencerminkan ikatan janji suci anda berdua yang abadi selamanya.

 

  1. Wanita biasanya lebih pandai dalam menilai apakah dalam proses jual beli cincin kawin di suatu toko perhiasan anda menjadi pihak yang dirugikan atau tidak. Sehingga bisa terhindar dari penjual cincin kawin yang berlaku curang misalnya dengan mengatakan cincin perak sebagai cincin palladium.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *