Ini Dia Wisata Caving Goa Pindul

Posted on

Goa Pindul YogyakartaMungkin Anda masih belum tahu wisata Caving Goa Pindul dimana wisata ini dimulai dengan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet yang mana mengalir didalam gua tentu juga akan menjadikan petualangan sangat menarik dan mengasikan. Adapun Goa Pindul ini merupakan salah satu goa yang terdapat rangkain 7 goa yang aliran sungai bawah tanah yang ada di desa Bejiharjo, Karangmojo. Disana Anda akan menadapatkan sensasi petualangan tersebut. Bisa dibilang lebih kurang 45-60 menit yang akan membawa Anda menyusuri sungai digelapnya perut bumi ini sepanjang 300 meter dengan ban pelampung. Adapun bisa dibilang aktifitas ini memadukan body rafting dan juga caving.

Tidak ada persiapan yang khusus untuk Anda bisa melakukan Caving Goa Pindul, yang dibutuhkan peralatan ban pelampung, life vest, dan juga head lamp yang semuanya disediakan oleh pengelola. Disini aliran sungai yang sangat tenang bisa menjadikan aktifitas cukupaman dimana dilakukan oleh siapapun bisa dimulai dari usia anak-anak sampai orang dewasa. Adapun untuk waktu terbaik melakukan caving Goa Pindul ini bisa sekitar jam 09.00 ataupun 10.00 WIB. Hal ini karena aliran airnya tidak akan terlalu dingin dimana cuaca di jam tersebut membuat sinar matahari masuk dan menerobos masuk kedalam goa melalui atap. Anda bisa merasakan dinginnya air sungai pemandu akan menceritakan tentang asal usul penamaan Goa Pindul.  Dimana menurut legenda yang dipercaya oleh masyarakat dan juga sudah dikisahkan secara turun menurun tidak bisa dipisahkan dari cerita pengembaraan Joko Singlulung yang mencari ayahnya. Adapun diceritakan bahwa Joko Singlulung menjelajahi hutan lebat, gunung dan juga sungai bahwa memasuki Goa-Goa yang ada di Bejiharjo. Ketika masuk ke salah satu Goa tersebut mendadak bahwa Joko Singlulung terbentur oleh batu sehingga Goa tersebut dinamakan GoaPindul berasal dari Pipi Gebendul.

Adapun selain menceritakan tentang legenda Goa Pindul, pemandu nantinya akan menjelaskan ornament yang ditemui sepanjang penelusuran. Di Goa ini pun terdapat beberapa orname cantik seperti batu Kristal, moonmilk, stalaktif dan juga stalagmite yang sangat indah. Yang mana usia ornament tersebut sudah mencapai ribuan tahun, dibagian atap Goa juga terdapat lukisan alami yang mana dibuat oleh kelelawar penghuni goa. Di tengah Goa juga sudah terdapat salah satu tempat yang mana menyerupai kolam besar dan juga biasanya dijadikan tempat beristirahat sejenak sehingga wisatawan bisa berenang dan juga terjun dari ketinggian. Jadi begitulah perjalanan wisata Caving Goa Pindul, yang bisa Anda ketahui sebelum mencoba berkunjung kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *